Video & Gambar Gerhana Matahari 26/01/09

Video & Gambar Gerhana Matahari 26/01/09

21 0

SUBHANALLOH….

Kata-kata itu yang seharusnya keluar dari seorang muslim/ah apabila melihat sesuatu yang menakjubkan, apabila kagum akan sesuatu. Kenapa? karena khawatir nantinya pujian atau kekaguman kita itu salah sasaran, khawatir kita memuji makhluk yang tidak seharusnya kita puji atau kita agung-agungkan. Hanya Alloh lah yang pantas kita puji, yang pantas kita Agung-Agungkan, karena semua makhluk yang ada di langit, bumi dan diantaranya adalah ciptaanNya.

Kembali ke judul, hari Senin tanggal 16 Januari 2009 yang juga berbarengan dengan tahun baru imlek terjadi satu fenomena yang sangat jarang, bahkan menurut OkeZone.Com gerhana matahari ini diperkirakan terjadi 10 tahun lagi atau tahun 2019. Sayangnya ãñÐrî ga bisa ngliat secara langsung fenomena ini, karena di Depok mendungnya segede-gede gaban alias gelap jadi mataharinya aja ga keliatan apalagi gerhananya.

OK, ini foto2 yang sempet kerangkum pas cari2 ngubek2 di dunia maya (jangan lupa ucapkan rasa takzim kepada Alloh) :
gerhana dari detik.com foto gerhana detik.com
foto gerhana detik.com gerhana matahari dari okezone

Sedangkan inilah Videonya (begitu nyari-nyari, ini yang paling ajib) :

Sekian, mudah-mudahan fenomena alam ini menambahkan kadar Iman kita kepada Alloh SWT.

Sumber Gambar & Video :

  1. http://foto.detik.com/readfoto/2009/01/26/171113/1074407/157/1/gerhana-matahari-cincin
  2. http://news.okezone.com/index.php/ReadStory/2009/01/26/1/186440/gerhana-matahari-cincin-muncul-10-tahun-lagi
  3. http://www.youtube.com/watch?v=VRpBwN2RUsc
809 Total Views 9 Views Today

-----

Search keyword for this article : gambar matahari ~ gambar gerhana matahari ~ gambar gerhana ~ video gerhana matahari ~

SIMILAR ARTICLES

0 8

2 1

0 0

0 0

21 COMMENTS

  1. Menggunakan Firefox 3.0.4 Firefox 3.0.4 dengan OS Windows XP Windows XP

    whaha.. keren keren.. videonya bagus.. sayang kemaren di pulau jawa kayaknya rata mendung.. aneh.. dari depok tasik sampe jogja mendung.. ngga tau klo yang lain.. :(

    ãñÐrî : waaaaa namanya sama ?
    Tapi ada beberapa temen di daerah laen yg bisa ngliat loh

  2. Menggunakan Firefox 3.0.5 Firefox 3.0.5 dengan OS Windows XP Windows XP

    Subhanallah keren Euy Videonya…

    ãñÐrî : Iya yah SubhanaLLoh…
    thanks ya udah mampir kemari :D Salam IFB…! udah bikin tulisan tengan IFB tapi blm selesai2 euy ?

  3. Menggunakan Firefox 3.1b2 Firefox 3.1b2 dengan OS Windows Vista Windows Vista

    SUBHANALLOH…Maha Suci Alloh yang menciptakan langit dan bumi beserta isinya…
    memang kalo melihat fenomena itu kita selalu dibikin tertarik dan takjub…

    trimakasih atas sharenya…keep share :)

    ãñÐrî : Sama-sama Mas Prayitno…
    terima kasih juga udah mampir ke gubugnya ãñÐrî ?

  4. Menggunakan Flock 2.0.3 Flock 2.0.3 dengan OS Windows XP Windows XP

    indahnya .. subhanalloh alhamdulilah astaghfirulloh ..

    sayang gak bisa menikmati :( thx for sharing

    ãñÐrî : hahaaa… ?
    AstaghfiruLLohnya gara2 ndak bisa liat langsung
    Lha itu malah lebih bagus daripada liat langsung tha

  5. Menggunakan Firefox 1.5.0.12 Firefox 1.5.0.12 dengan OS Windows XP Windows XP

    Subhanallah… bisa liat di TV aja uda seneng, apalagi kl bisa liat langsung yah??
    :-/
    salam trimakasi atas postingannya.

    ãñÐrî : Wahh ãñÐrî malah ndak lihat yg di TV
    Sama-sama… terima kasih juga dah mampir ke gubug ãñÐrî ?

  6. Menggunakan Firefox 3.0 Firefox 3.0 dengan OS Windows XP Windows XP

    Subhanallah, Evy baru liat videonya nih. Wah bagus yah, yang di forum apadong.net lebih ajib tu mas Andri gambarnya. lebih jelas untuk yang gambar. btw, iya nih posisi busby Evy menurun hiks..mungkin belum rezeki kali yah. sisa waktu masih diupayakan naik lagi. hihi

    ãñÐrî : Iya mbak evy, pas ke detik ama oke nemunya yang itu doang, ya udah diposting aja dehh, kalo ngliat langsung pengennya sih jepret sendiri. Iya mbak, masih ada waktu brarti 3 hari lagi mudah2an naik… Semangaat ?

  7. Menggunakan Firefox 3.0.5 Firefox 3.0.5 dengan OS Windows XP Windows XP

    subhanallah….
    sayang sekali saya kehilangan momentum ini …
    lupa klo ada gerhana… :D

    ãñÐrî : Lah kok bisa lupa om rido?
    kan santer diberitain dimana-mana…
    kalo didepok sih emang ketutup mendung tebel om… ?

  8. Menggunakan Firefox 2.0.0.17 Firefox 2.0.0.17 dengan OS Windows XP Windows XP

    beneran lupa gak ngeliat gerhana gw, soalx di daerahku lg ujan lumayan gede. tp gak nyesel lah :D

    ãñÐrî : Iya di Depok mendung, ãñÐrî jg ga liat
    yang penting masih ada youtube, metacafe, dkk ?

  9. Menggunakan Internet Explorer 6.0 Internet Explorer 6.0 dengan OS Windows XP Windows XP

    subhanaolloh alloh mang haha besar>>>>>>maka dari tu kita harus bersyukur banget tas nikmat dan karunianya

  10. Menggunakan Firefox 3.1b3 Firefox 3.1b3 dengan OS Windows Vista Windows Vista

    Subhanallah…., n gambar ini pas banget jdi bahan ajarq dskul…, Jazakillah..!

Leave a Reply