love-hateBismiLLahi aRRohman aRRohim…

Hufff, pertanyaan yang konyol memang! Karena memang semua yang ada didunia ini telah diciptakan oleh Sang Kholiq berpasang-pasangan. Ada atas – ada bawah, ada hitam – ada putih, ada kanan – ada kiri, ada kaya – ada miskin, ada laki-laki – ada perempuan, ada suka – ada duka, ada nyaman – ada benci, sebel, jengkel, dll.

Tapi tetep aja pertanyaan iseng itu kadang masih terlintas, masih tetep jadi retorika yang kadang muncul setelah mengalami suatu kejadian atau mereview sifat seseorang. Emang sih kadang penilaian kita sendiri belum tentu bener, ga bisa dijadikan barometer kalo si A, si B atau si C pantas dibenci, nyebelin, njengkelin, dll. Tapi pasti kita dah pernah ngalamin itu, entah sama temen, kenalan, saudara atau bahkan diri sendiri.

Ahhh, mungkin prinsip : “Belajar lebih memaklumi seseorang, dibanding minta untuk dimaklumi” memang penting dalam kehidupan sehari-hari, dan satu lagi kunci adem ayem tentrem gemah ripah loh jinawi adalah : “Perlakukan orang lain seperti kita ingin diperlakukan” (cozy)

____________

gambar dari sini dengan sedikit sentuhan

682 Total Views 13 Views Today

-----

Search keyword for this article : kata kata jengkel ~ kata jengkel ~ kata-kata jengkel ~ kata sebel ~ jengkel ~ kata kata sebel ~ kata2 jengkel ~ ungkapan benci ~ sebel ~ kata kata sebal ~ kata mutiara sebel ~ KATA kata lagi sebel ~ kata-kata sebel ~ kata mutiara jengkel ~ ungkapan kata benci ~ kata sebal ~ kata2 sebel ~ ungkapan jengkel ~ ungkapan sebel ~ kata-kata sebal ~ kata-kata mutiara tentang sebel ~ kat2 sebal ~ kata-kata hati lagi sebel ~ kata-kata perasaan sebel ~