Kenapa sih harus ada benci, sebel, jengkel, dll..?

Kenapa sih harus ada benci, sebel, jengkel, dll..?

45 0

love-hateBismiLLahi aRRohman aRRohim…

Hufff, pertanyaan yang konyol memang! Karena memang semua yang ada didunia ini telah diciptakan oleh Sang Kholiq berpasang-pasangan. Ada atas – ada bawah, ada hitam – ada putih, ada kanan – ada kiri, ada kaya – ada miskin, ada laki-laki – ada perempuan, ada suka – ada duka, ada nyaman – ada benci, sebel, jengkel, dll.

Tapi tetep aja pertanyaan iseng itu kadang masih terlintas, masih tetep jadi retorika yang kadang muncul setelah mengalami suatu kejadian atau mereview sifat seseorang. Emang sih kadang penilaian kita sendiri belum tentu bener, ga bisa dijadikan barometer kalo si A, si B atau si C pantas dibenci, nyebelin, njengkelin, dll. Tapi pasti kita dah pernah ngalamin itu, entah sama temen, kenalan, saudara atau bahkan diri sendiri.

Ahhh, mungkin prinsip : “Belajar lebih memaklumi seseorang, dibanding minta untuk dimaklumi” memang penting dalam kehidupan sehari-hari, dan satu lagi kunci adem ayem tentrem gemah ripah loh jinawi adalah : “Perlakukan orang lain seperti kita ingin diperlakukan” (cozy)

____________

gambar dari sini dengan sedikit sentuhan

4320 Total Views 20 Views Today

-----

Search keyword for this article : kata kata jengkel ~ kata jengkel ~ kata sebel ~ kata-kata jengkel ~ jengkel ~ kata kata sebel ~ kata2 jengkel ~ ungkapan benci ~ sebel ~ kata kata sebal ~ kata mutiara sebel ~ KATA kata lagi sebel ~ kata-kata sebel ~ kata mutiara jengkel ~ ungkapan kata benci ~ kata sebal ~ kata2 sebel ~ ungkapan jengkel ~ ungkapan sebel ~ kata kata tentang sebel ~

SIMILAR ARTICLES

0 7

2 1

0 0

0 0

45 COMMENTS

  1. Menggunakan Firefox 3.0.10 Firefox 3.0.10 dengan OS Windows XP Windows XP

    Padahal lum abiz alinia terakhir dan kepikiran mo komen, “Memperlakukan sebagaimana ingin diperlakukan”…

    Eh gx taunya udah ada TagLine ntuh…

  2. Menggunakan Opera Mini 4.2.13221 Opera Mini 4.2.13221 dengan OS J2ME/MIDP Device J2ME/MIDP Device

    Hormatilah orang lain seperti halnya menghormati diri sendiri
    Ternyata susah untuk melaksanakan..

  3. Menggunakan Firefox 3.0.10 Firefox 3.0.10 dengan OS Windows 2000 Windows 2000

    setuju mas,…saling memaklumi, dan pinter meraba hati diri sendiri, orang lain dan sekeliling kita. mudah2an kita bisa melakukannya. amin.

  4. Menggunakan Opera 9.50 Opera 9.50 dengan OS Windows XP Windows XP

    Ketika kita membuka untuk sesuatu, kita mesti menerima risiko untuk suka-benci, kangen atau sebel, asik asik-jengkel karna itu sunnatullah.. Semakin sering kita berinteraksi, akan semakin kuat kita dalam menghadapi letupan letupan emosi tersebut.

    Prinsip elo yang terakhir itu memang yang terpenting… `Perlakukan orang lain seperti kita ingin diperlakukan`. Semoga saia tetap mengingat prinsip ini… Thanks bro!

  5. Menggunakan Firefox 3.0.10 Firefox 3.0.10 dengan OS Windows Vista Windows Vista

    Bener, klo ada love pasti ada hate nya..

    Asalkan jangan nyerahin diri untuk dikuasai setan, karena hawa nafsu yang buntutin..

    prinsip andri *Belajar memaklumi seseorang* itu bener banget, karena benci dan marah itu berarti menyimpan egoisme (menyalahkan orang lain, membenarkan sikap diri sendiri).

    dan kata ustadz sanusi “sikap yang bijaksana adalah mengintropeksi diri dan menjadi pemaaf, seperti yang dilakukan Nabi”

    *waduh, saia nulis apa itu?tumben nih lagi bener*

  6. Menggunakan Firefox 3.0.10 Firefox 3.0.10 dengan OS Windows XP Windows XP

    Assalamualaikum Wr. Wb.
    Semua itu memang berawal dari sebuah titik yakni perbedaan. Perbedaan itu sendiri mutlak adanya jadi pengaruh yang timbul dalam berbagai bentuk; sebel, benci, cinta dan lain-lain adalah refleksi dari keberadaanya. Ketika pengaruh itu menjelma dalam sebuah bentuk (terutama yang tidak mengenakan dalam hubungannya dengan sesama) langkah yang bijak sekali memahami kondisi semua pihak (termuat didalamnya intropeksi diri) demi menuju kematangan diri secara emosional dan sosial.
    Wallahu’alam.

  7. Menggunakan Firefox 3.0.9 Firefox 3.0.9 dengan OS Windows XP Windows XP

    jangan benci kepada musuhmu berlebihan
    dan jangan cinta kepada kekasihmu berlebihan
    semua yang sedang-sedang saja (nusic)

  8. Menggunakan Firefox 3.0.10 Firefox 3.0.10 dengan OS Windows Server 2003 Windows Server 2003

    Amin, mudah-mudahan… kadang emang harus berkali-kali berfikir baru bisa mengartikan sesuatu, ga bisa langsung men-judge atas opini diri sendiri :-))

  9. Menggunakan Firefox 3.0.10 Firefox 3.0.10 dengan OS Windows Server 2003 Windows Server 2003

    Yeps… karena itu emang seni nya…
    kalo bahasa jawa nya “the art of life”
    dan art itu sendiri yang bikin hidup lebih berwarna, lebih seru, lebih hidup :-D Tapi tetep, kadang jadi kalimat retoris yang suka terlintas…

  10. Menggunakan Firefox 3.0.10 Firefox 3.0.10 dengan OS Windows Server 2003 Windows Server 2003

    Thanks nie, mari saling mengingatkan (worship)

    Benteng diri memang sangat penting kalo pertanyaan itu muncul, berusaha khusnudzon dan berfikir positif… susah memang, tapi haru dicoba (gym)

  11. Menggunakan Firefox 3.0.10 Firefox 3.0.10 dengan OS Windows Server 2003 Windows Server 2003

    Wa’alaikumsalam WarohmatuLLohi Wabarokatuhu kang Indra…

    Perbedaan juga yang bikin kita semua ini ada (terutama perbedaan jenis kelamin) *loh kok nyambungnya kesini* (doh)

    tapi emang bener kan? dan kita ga bisa maksain perbedaan itu melebur menjadi satu, tapi gimana caranya perbedaan itu bisa berjalan bersama, beriringan, saling mengisi, melengkapi… itu yang diinginkan.

    Thanks kang :-))

  12. Menggunakan Internet Explorer 6.0 Internet Explorer 6.0 dengan OS Windows XP Windows XP

    Emang … kalo ada Cinta musthi ada benci …
    *sedih*

  13. Menggunakan Firefox 3.5.3 Firefox 3.5.3 dengan OS Windows XP Windows XP

    banyak yang bisa di pelajari…..
    semuanya baik…

    salam kenal aja……

Leave a Reply