Jadwal Kereta Api Ekonomi AC Bogowonto (St. Senen – Kutoarjo)

Jadwal Kereta Api Ekonomi AC Bogowonto (St. Senen – Kutoarjo)

47 0

Kemaren ini (Kamis, 3 Maret 2011) saya pengen ke Jogja dan rencananya pengen nyobain KA. Ekonomi AC Bogowonto yang belum lama dilaunch oleh PT. KAI itu. Sebelum berangkat browsing dulu dehhh tentang jadwal Kereta Ekonomi namun manusiawi dengan tiket seharga Rp. 75.000,- itu. Tanya sama Simbah, dapet referensi list pertama adalah Website resminya PT. KAI, list kedua adalah Yahoo! Answer.

Berikut kutipan dari Website resminya PT. KAI :

Kahumas Daop I, PT KAI (Persero), Mateta Rijalulhaq menuturkan bahwa KA Bogowonto itu hanya satu kali perjalanan setiap harinya dari Stasiun KA Senen meuju Kutoarjo, berangkat pukul 20.25 dan tiba di Kutoarjo 04.58. Mateta menuturkan KA Bogowonto dipilih dengan jurusan Kutoarjo, karena…

dan Berikut kutipan dari Yahoo! Answer :

Ada, KA Ekonomi AC Pasar Senen – Kutoarjo berangkat pukul 20.25 dan tiba di Kutoarjo 04.58 Tarif KA Bogowonto Rp 70.000 per orang. Untuk lanjut usia dan anak-anak sebesar Rp 56.000 per orang. untuk veteran sebesar Rp 49.000 per orang.

Udah percaya aja, kan itu website resminya PT. KAI mosok salah. Akhirnya berangkat ke St. Senen jam 19:30 dari rumah rawasari, sampe loket St. Pasar Senen dengan PDnya saya tanya ke petugas :

Saya : “Pak! Loket Bogowonto sebelah mana yak?”

Petugas : “Loh, masnya mau kemana?”

Saya : “Mau ke Jogja via Kutoarjo pak!”

Petugas : “Bogowonto berangkatnya besok mas, jam 09:15″

Saya : *Gusrakkkk!* “Kok di website PT. KAI berangkat dari senen jam 20:25 pak?”

Petugas : “Iya, 20:25 itu dari Kutoarjonya mas, dari sini 09:15″

Saya : “Ohhh gitu ya, ya udah makasih ya pak!” *mlipir beli tiket senja solo*

Malam ini saya browsing lagi dan buka list ketiga hasil pencarian di tempat Simbah. List ketiga itu adalah Wikipedia, dan ternyata lebih benar dari informasi diatas. Berikut kutipannya :

Kereta api Bogowonto adalah rangkaian kereta api ekonomi yang melayani relasi Jakarta Pasar SenenKutoarjo. KA Bogowonto diresmikan pertama kali pada hari Jumat, 3 September 2010 dan merupakan KA ekonomi pertama di Indonesia yang dilengkapi dengan fasilitas pendingin udara (AC). KA Bogowonto ini berangkat dari Pasarsenen menuju Kutoarjo pada pagi hari pukul 09.10 dan pukul 20.30 dari Kutoarjo menuju Jakarta (Pasarsenen). KA ini memakai rangkaian gerbong pesanan Menteri Perhubungan. Tarifnya normalnya : 1. Rp 75.000,- untuk umum 2. Rp 70.000,- untuk anak 3. Rp 65.000,- untuk lansia 4. Rp 37.500,- untuk anggota TNI/POLRI berseragam.

Jadi saudara-saudariku Setanah dan Sebangsa Air… KA. Ekonomi AC Bogowonto itu berangkat pukul :

09:10 (Dari St. Pasar Senen)

20:30 (Dari St. Kutoarjo)

Sekian… Semoga tulisan ini jadi list pertama di tempat Simbah *ngarep* biar ngga banyak orang yang kecele kalau mau naek KA. Ekonomi AC Bogowonto ini :-)

2394 Total Views 9 Views Today

-----

Search keyword for this article : kereta bogowonto ~ kereta api bogowonto ~ bogowonto ~ jadwal kereta api bogowonto ~ ka bogowonto ~ jadwal kereta bogowonto ~ jadwal kereta api ekonomi ~ jadwal ka bogowonto ~ bogowonto jadwal ~ jadwal bogowonto ~ jadwal kereta api ekonomi ac ~ kereta bogowonto jadwal ~ jadwal kereta ekonomi ~ tiket kereta api bogowonto ~ kereta api bogowonto jadwal ~ jadwal kereta api jakarta kutoarjo ~ jadwal kereta api bogowonto dari jakarta ~ bogowonto kereta api ~ jadwal kereta api ekonomi 2011 ~ ka bogowonto ac ~ jadwal kereta api bogowonto 2011 ~ bogowonto kereta ~ jadwal KA ekonomi ~ tiket kereta bogowonto ~ jadwal kereta api ~ jadwal keberangkatan kereta api bogowonto ~ jadwal kereta api kutoarjo jakarta ~ Jadwal kereta api kutoarjo ~ jadwal kereta api ekonomi jakarta jogja ~ harga tiket kereta api bogowonto ~ jadwal kereta ekonomi ac ~ jadwal kereta kutoarjo ~ kereta api ekonomi ac bogowonto ~ JADWAL KERETA API EKONOMI BOGOWONTO ~ jadwal kereta api progo ~ kereta ekonomi ac bogowonto ~ jadwal kereta ekonomi jakarta jogja ~ kereta api jakarta kutoarjo ~ kereta ekonomi ac jakarta kutoarjo ~ jadwal kereta api ke kutoarjo ~ tiket bogowonto ~ kereta api kutoarjo ~ rute kereta bogowonto ~ bogowonto ekonomi ac ~ jadwal kereta api ekonomi ac bogowonto ~ kereta api ekonomi ac ~ jadwal kereta api ekonomi jakarta ~ tiket kereta api jakarta kutoarjo ~ kereta api ekonomi ~ jadwal kereta api jurusan kutoarjo ~ kereta ekonomi bogowonto ~ jadwal kereta api bogowonto dari kutoarjo ~ ka ekonomi ac bogowonto ~ jadwal kereta senen ~ jadwal kereta api senen ~ jadwal keberangkatan kereta api ekonomi ~ jadwal bogowonto dari jakarta ~ rute kereta api bogowonto ~ jadwal kereta kutoarjo jakarta ~ kereta ekonomi ac kutoarjo ~ jadwal kereta api ekonomi pasar senen ~ jadwal kereta bogowonto dari jakarta ~ tiket ka bogowonto ~ Ekonomi AC Bogowonto ~ jadwal kereta api ekonomi jakarta kutoarjo ~ jadwal kereta api 2011 ~ harga tiket bogowonto ~ jadwal perjalanan kereta api ekonomi ~ jadwal kereta api ekonomi kutoarjo ~ jadwal kereta api ekonomi jakarta jogja 2011 ~ harga tiket kereta bogowonto ~ tarif kereta api bogowonto ~ jadwal ka ekonomi ac ~ jadwal ka bogowonto ac ~ jadwal kereta api jakarta-kutoarjo ~ jadwal kereta ekonomi jakarta jogja 2011 ~ jadwal kereta api pasar senen ~ kereta api ac ekonomi ~ jadwal kereta api ac ekonomi ~ Jadwal kereta api ekonomi ac feb 2012 ~ jadwal kreta bogowonto ~ jadwal kereta bogowonto kutoarjo ~ jadwal kereta bogowonto 2011 ~ kereta api ke kutoarjo ~ jurusan kereta bogowonto ~ jadwal kereta api dari kutoarjo ~ k a bogowonto ~ kereta ke kutoarjo ~ harga tiket kereta api jakarta kutoarjo ~ harga tiket ka bogowonto ~ jadwal kereta ekonomi jogja jakarta ~ kereta ekonomi ac jogja ~ jadwal kereta api ekonomi jakarta yogyakarta ~ jalur kereta bogowonto ~ kreta bogowonto ~ jadwal kereta ekonomi bogowonto ~ tarif ka bogowonto ~ kereta api jurusan kutoarjo ~ jadwal kereta api pasar senen jakarta ~

SIMILAR ARTICLES

0 8

2 1

0 0

0 0

47 COMMENTS

  1. Menggunakan Firefox 3.5.17 Firefox 3.5.17 dengan OS Windows XP Windows XP

    wahaha,, tadinya serius baca, tapi kok ya mw ktawa baca ini : jadi saudara-saudariku Setanah dan Sebangsa Air… KA. Ekonomi AC Bogowonto itu berangkat pukul…
    (LOL)
    rute dari Surabaya belom ada yak?

  2. Menggunakan Firefox 3.6.15 Firefox 3.6.15 dengan OS Windows 7 Windows 7

    Wah ngaco bener ya jadwalnya.. semoga jadwal yang ini tampil di halaman pertama si embah. Biar ga pada telat kalo mo pergi kerja :D

  3. Menggunakan Google Chrome 10.0.648.133 Google Chrome 10.0.648.133 dengan OS Windows XP Windows XP

    wahhhhhh ternyata ada juga kereta ekonomi yang ac, lumayan juga 75rb :D.Etapi itu jadualnya udah beneran di coba belom?kuatir juga sama jadual itu ha ha ha

    • Menggunakan Firefox 3.6.12 Firefox 3.6.12 dengan OS Linux Mint 10 Linux Mint 10

      Kalo perkereta apian kita pengalaman saya lho ya mas,
      Berangkatnya pasti ontime, nyampe’nya yang rata2 ngaret :-D

      • Menggunakan Firefox 10.0.1 Firefox 10.0.1 dengan OS Windows XP Windows XP

        Artinya yg brangkat dari satsiun awal saja yang ontime. Yg brangkat dari stasiun brikutnya slalu telat. Gitu kah mas? Hehe, pinternya memuji sang jago ngaret..

  4. Menggunakan Firefox 3.6.15 Firefox 3.6.15 dengan OS Linux Mint 10 Linux Mint 10

    Wahai saudara-saudariku Setanah dan Sebangsa Air… IT tidak pernah memudahkan hidupmu kalau kamu berurusan dengan pegawai negeri, departemen-departemen, rumah sakit pemerintah dan BUMN lainnya (LOL)

  5. Menggunakan Firefox 4.0 Firefox 4.0 dengan OS Windows 7 Windows 7

    ahahhaa…..tdnya gw dh nyatet jdwl yg ada d web PT.KAI…
    untungg ja gw sempet bca nhe artikell…
    jd bisa gk senasibb ma yg nuliis artikell hehehehe….

    thx ya infonya…….
    bermanfaat bgtz….hehehhee.. :D

  6. Menggunakan Firefox 3.6.12 Firefox 3.6.12 dengan OS Windows XP Windows XP

    dear mas andri,

    tiket bogowonto ini bs d booking lewat call center kah?
    apa harus beli langsung ya?
    cz nyoba2 telp stas.senen ko susah bgt..
    pgn coba naik kreta ini sm tmn2 tgl 22 jumat dpn ^^

    • Menggunakan Firefox 3.6.12 Firefox 3.6.12 dengan OS Linux Mint 10 Linux Mint 10

      Setahuku harus beli langsung, tapi coba aja dehhh mbak dewi…
      soalnya ngga pengalaman beli tiket kereta by call center sihhh :-D

  7. Menggunakan Firefox 3.6.12 Firefox 3.6.12 dengan OS Windows 7 Windows 7

    Nah itulah, untuk dapet info yg sahih dan valid emang harus dapet dari berbagai sumber. Aku juga sempet terkecoh dg informasi dari website (resmi??) PT KAI, yang ternyata salah ya… (dari Yahoo answer jadi ikutan salah mungkin karena beliaunya mengutip plek jiplek sama informasi dari PT KAI, dan belum membuktikan sendiri). Jadi emang bener kok kesimpulan di atas. FYI, Bogowonto nyampe purwokerto pukul 22.20

  8. Menggunakan Google Chrome 11.0.696.68 Google Chrome 11.0.696.68 dengan OS Windows XP Windows XP

    thanks infonya, hampir aja kecele.. payah situs PTKAI juga gak diupdate :(

  9. Menggunakan Firefox 3.6.17 Firefox 3.6.17 dengan OS Windows XP Windows XP

    kalo berangkat dari senen jam 09.15 nyampe kutoarjo jam brp tuh mas bro ??
    kalo mo nyambung prameks ke solo masih kekejar ga tuh waktunya ??

  10. Menggunakan Firefox 3.6.16 Firefox 3.6.16 dengan OS Windows 7 Windows 7

    itu kalo dr senen jam 9.10 nyampe kutoarjo jam brp??? trs kan itu ekonomi AC , dapat tempat duduk gak semuanya?? kan perjalanannya jauh abiiis

  11. Menggunakan Firefox 3.6.16 Firefox 3.6.16 dengan OS Windows XP Windows XP

    makasih ya infonya secara saya mau nyoba juga ..dari mulai launching sampe skrg baru liat aja gerbongnya..kalo oke dan ga suk2an mau nyoba neh…

  12. Menggunakan Google Chrome 11.0.696.68 Google Chrome 11.0.696.68 dengan OS Windows 7 Windows 7

    kalo dari kutoarjo sampe senen jam berapa yaaaa? lagi ga ada yang jemput soalnya, takut kalo malem banget. makasih infonya :)

  13. Menggunakan Firefox 4.0.1 Firefox 4.0.1 dengan OS Windows 7 Windows 7

    kira-kira kalo liburan rame gak naik kereta ini??
    ada cara pemesanan tiketnya nggak?
    Trim’s

  14. Menggunakan Firefox 3.6.4 Firefox 3.6.4 dengan OS Windows 7 Windows 7

    seharusnya jadwal keberangkatannya dibalik.
    dr st.senen malam, dr st. kutoarjo pagi. soalnya kalau sampai kutoarjo malem, sudah gak ada angkot..

  15. Menggunakan Firefox 3.5.19 Firefox 3.5.19 dengan OS Windows 7 Windows 7

    waaahh liburan selesai UAS kale ini , saiia ada planning niih pertama kali’nya ke purwokerto dgn naik kereta Bogowonto ini berhenti dlu gga yaa di stasiun bekasi??? tolong info’nya doong :)
    -Thanks- ^_^

  16. Menggunakan Safari 5.0.3 Safari 5.0.3 dengan OS Mac OS X 10.5.8 Mac OS X 10.5.8

    saya di jogja…ada alternatif ga selain prameks biar ga nunggu kelamaan ka bogowonto kalo mau ke jkt?? kalo dari kutoarjo ke jkt nyampe jkt jam brp yah??

  17. Menggunakan Google Chrome 12.0.742.122 Google Chrome 12.0.742.122 dengan OS Windows 7 Windows 7

    Kereta Api Bogowonto berkenti juga di stasiun Bekasi. Dua kali aku dan anak2 balik ke Purwokerto naik kereta ini dari stasiun Bekasi sekitar jam 10.00 WIB . Tiba di Purwokerto sekitar jam 16.00. Sekarang tiketnya Rp 105.000,- kalo menjelang lebaran mungkin naik lagi…. Tapi memang cukup nyaman dan terjangkau.

  18. Menggunakan Firefox 4.0 Firefox 4.0 dengan OS Windows 7 Windows 7

    Kalo ticket dibeli nya mendadak pas lebaran besok harus ngantri dr jam berapa ya di pasar senen,mohon info loket dibuka jam berapa gan??/

  19. Menggunakan Google Chrome 13.0.782.112 Google Chrome 13.0.782.112 dengan OS Windows XP Windows XP

    KA Bogowonto ini lewat jalur utara atw selatan ya?

  20. Menggunakan Firefox 3.6.8 Firefox 3.6.8 dengan OS Windows XP Windows XP

    Kayaknya menggunakan jasa KA sekarang lebih diutamakan dibandingkan dengan jasa yang lain dan semoga pelayanannya lebih memuaskan dan yang lebih penting adalah biayanya terjangkau oleh masyarakat kecil dan keamanannya juga lebih terjamin
    Semoga kita sebagai bangsa Indonesia bangga dengan kemajuan KAI

    Salam,

    Dicky BP

  21. Menggunakan Internet Explorer 8.0 Internet Explorer 8.0 dengan OS Windows XP Windows XP

    yaitu sama dengan saudaranya ikan kaya ikan lele ikan belut atau lunjar, dulure ontooseno turunane urangayu, kali.. oh ya sama-sama umate gusti Allah ding

  22. Menggunakan Firefox 9.0.1 Firefox 9.0.1 dengan OS Windows 2000 Windows 2000

    Beberapa hari yang lalu TGL 20 JANUARI 2012 saya ingin naik kereta siang hari yaitu kereta sawunggalih harganya Rp.135.000,- eeeeeeeeeeeee berangkatnya mundur 1 jam. lagi2 sampai bekasi mandeg lagi plus minusnya 1 jam lagi, begitu tak cek katanya banya kempes walah repot ya , YA SUDAHLAH KALO pengin enak yo belio mobil dewe, bisa jalan semaunya dewe, mandeg atau jalan disopiri dewe,

  23. Menggunakan Opera Mini 6.5.26955 Opera Mini 6.5.26955 dengan OS J2ME/MIDP Device J2ME/MIDP Device

    :-D alhamdulillah selama ini ngeliat jadwal kereta api dari website resmi kai ga pernah salah :-D:-D:-D

  24. Menggunakan Firefox 10.0 Firefox 10.0 dengan OS Windows 7 Windows 7

    pak sy kenapa sekarang lo beli tiket selalu habis dan susah
    apakah malah tidak di manfaatkan ma calok
    makasih

    • Menggunakan Wordpress App 2.0.7 Wordpress App 2.0.7 dengan OS Android 2.0.7 Android 2.0.7

      Sekarang kereta ekonomi udah ngga ada tiket berdiri mas, jadi jumlah tiket berkurang drastis. Fyi untuk tiket ekonomi bisa dipesan h-7

  25. Menggunakan Firefox 8.0.1 Firefox 8.0.1 dengan OS Windows XP Windows XP

    hahahahaha lucu tenan nich tuan rumah wek wek wek Jadi saudara-saudariku Setanah dan Sebangsa Air yang tidak sebangsa dan tidak setanah air tidak sodara…
    maksi gan buat infonya ane jadi gak salah…..(mudah-mudahan) cikciccick

  26. Menggunakan Dolfin 1.5 Dolfin 1.5 dengan OS Samsung GT-S5620 Samsung GT-S5620

    pembaruan data pak/buk/om/tante/mas/mbak/dll/dsb/etc
    bogowonto ud ngiprit smpe jogja! dr SENEN jam 18.40 sampe jogja jam 4.02 dinihari..
    tgl 3 april ne mo pulang kampung sungkem ibu + nyekar bapak…
    mg2 lancar yaaa…

  27. Menggunakan Firefox 9.0.1 Firefox 9.0.1 dengan OS Windows 7 x64 Edition Windows 7 x64 Edition

    Bapak yang berkompeten di KAi, saya dan keluarga rencana tgl 4 Mei akan berangkat ke gombong Jateng dengan KA Bogowonto AC dan kembali tgl 6 Mei 2012. Minta saran jam keberangkatan dan pemesanan tiket yang terdekat rumah saya diBekasi. jumlah tiket 5 (4 dewasa + 1 anak), mohon bantuan. Apakah bisa pesan Pulang – Pergi.

  28. Menggunakan Firefox 12.0 Firefox 12.0 dengan OS Windows XP Windows XP

    Kok kemaren saya beli tiket Kereta Bogowonto Jurusan Pasar Senen Kutoharjo, dikenakan harga Rp. 170 ribu, sedangkan di brosur harganya cuma Rp. 70 Ribu, kenapa naiknya jauh banget yach pak.
    terima kasih atas infonya

  29. Menggunakan BlackBerry 9000 BlackBerry 9000 dengan OS BlackBerry 9000 BlackBerry 9000

    Sy ingin tnya hrga tiket kereta bogowonto itu brp utk 1 org dewasa 1 org anak (12 thn). Berangkat jam berapa dan dari stasiun mana? Kenapa tidak bisa naik dari bekasi lagi seperti dulu?

Leave a Reply